Barisan Santri Perindu Nabi di Acara Festival Maulid 2021

Setiap tanggal 12 Robiul Awwal tahun Hijriyah umat islam bergembira menyambut acara Maulid Nabi Muhammad SAW atau biasa juga disebut peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tahun ini Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Hari Senin Tanggal 18 Oktober 2021. disetiap daerah peringatan Maulid ini dilaksanakan dengan berbagai versi.

Tahun lalu, Lembaga tidak bisa memperingati Maulid Nabi dengan meriah dikarenakan Pandemi covid-19. Namun untuk tahun ini pandemi memang belum hilang tapi sudah mereda, sehingga Lembaga diizinkan untk melaksanakan acara Maulid Nabi dengan mengumpulkan seluruh santri namun tetap memtauhi protocol Kesehatan.

Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an yang meliputi Pondok Pesantren, MTs Terpadu RQ dan MA Sains RQ memperingati Maulid Nabi dengan melaksanakan “Festival Maulid” pada Hari Senin Tanggal 18 Oktober 2021 Pukul 18.00 – 21.00 WIB di Lapngan MTs Terpadu RQ. Acara ini dihadiri oleh seluruh Santri PPRQ, Siswa MASA, dan Siswa MASTER RQ. Acara pada malam itu meliputi, Pembukaan, Tilawatil Qur’an, Sambutan Pimpinan YPPRQ, Tampilan siswa tiap jenjang, Mahalul Qiyam, penutup dan Doa.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, meskipun acaranya tergolong sangat sederhana, namun keceriaan para santri dan kegembiraan saat melantunkan sholawat, membuat acara tersebut sangat meriah dan sangat dirindukan untuk dilaksanakan Kembali di tahun depan.

Semoga pandemi Covid-19 segera hilang dan tahun depan dapat melaksanakan Kembali peringatan Maulid Nabi yang lebih meriah dan berkesan.

Ditulis oleh Lailatul Ma’rifah, S.Pd (Guru Fisika MASTER RQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *