Penampilan siswa MASA RQ dalam Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H





Maulid Nabi adalah perayaan umat islam yang bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam memperingatinya. Kali ini Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Lamongan memperingati Maulid Nabi dengan cara menggelar Festival Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan pada hari Senin, 18 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB(Ba’da Maghrib) di Lapangan MTs. Terpadu RQ.

Festival Maulid Nabi dihadiri oleh seluruh santri PP. Roudlotul Qur’an Lamongan, termasuk siswa-siswi MA Sains Roudlotul Qur’an. Pada perayaan ini, setiap perwakilan kelas wajib mengeluarkan penampilan. Kelas X memberikan penampilan membaca puisi, kelas XI memberikan penampilan banjari, dan kelas XII memberikan penampilan menyanyikan sholawat Nabi.

Puncak semangat santri dalam memeriahkan acara ini ketika banjari Al-Amin memimpin pembacaan Mahalul Qiyam, dilanjutkan dengan sholawat Nabi. Setiap santri mengangkat stick light dan mengikuti pembacaan sholawat Nabi bersama-sama.

Acara berakhir sekitar pukul 21.00 WIB, di tutup dengan do’a yang di pimpin oleh K.H Slamet Muhaimin dan dilanjutkan dengan makan soto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *