Mengenal Ustadzah Diena, Sosok yang Aktif dan Berprestasi

Assalamualaikum Wr.Wb Readers.

Pada kesempatan ini kami akan mengupas tentang perjuangan dan kisah menarik dari salah satu ustadzah MASA RQ yang saat ini menjabat sebagai wakil kepala madrasah bidang kurikulum dan pada tahun pelajaran 2019/2020 mendapatkan juara pertama guru berprestasi se-MASA RQ . Hebat kan

Ustadzah ini bernama Diena Ahsana. Beliau di lahirkan di Lamongan, 31 desember 1989 dan kini bertempat tinggal di jalan Made Mulyo, Lamongan. Ustadzah Diena hobi membaca jurnal ilmiah serta novel yang mendidik dan meningkatkan pengetahuan.

Pengajar mapel biologi ini juga memiliki alasan menarik mengapa suka dengan Biologi, “Mendalami ilmu biologi sangat menyenangkan karena ilmu tersebut banyak berkaitan dengan berbagai unsur atau objek kehidupan, praktek nyata, mulai dari merencanakan, mengamati, mengolah hingga menciptakan produk”.

“Biologi juga mengingatkan pada kemampuan menghafal ayat Al-Qur’an, karena dalam kenyataan biologi banyak menggunakan kemampuan menghafal dan pemahaman pada materi dasar. Teman-teman, dosen, dan atmosfer biologi membuat saya memiliki semangat dalam menerapkan ilmu ke masyarakat, salah satunya dengan menjadi guru. Menjadi guru adalah amanah yang luar biasa dalam mendidik dan mengembangkan karakter siswa “.

Beliau membagikan tips agar bisa menjadi guru yang berprestasi, yakni:

  1. Perbanyak membaca  karena dengan membaca membuka imajinasi kita
  2. Menjalin komunikasi sosial karena dengan berbicara kita bisa mengembangkan ide-ide, belajar dari karakter, dan pendapat orang lain serta menambah wawasan
  3. Melatih diri dengan banyak menulis, karena dengan menulis kita dapat menuangkan ide-ide sekaligus mencipta karya secara mandiri
  4. Selalu menyambut tantangan dengan tangan terbuka yang nantinya bisa membantu proses diri menjadi kreatif dan lebih baik.

Beliau juga menitipkan pesan untuk seluruh siswa agar selalu berpikir optimis dan senantiasa melahirkan ide-ide yang kreatif bagi masa muda kita.

Bagaimana nih readers??…

Mengagumkan bukan??…

Semoga bermanfaat…

Wassalamualaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!