MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H SELURUH SISWA MELAKUKAN TAKBIR KELILING

Takbir keliling yang diadakan oleh MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan  tepatnya pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 10 Agustus 2019 untuk menyambut hari raya idul adha 1440 H, yang diikuti oleh seluruh santriwan-santriwati yayasan Roudlotul Qur’an Lamongan terdiri dari MTs Terpadu Roudlotul Qur’an dan MA SAINS Roudlotul Qur’an.

Kegiatan takbir keliling merupakan kegiatan tahunan di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. “ Dengan bentuk kegiatannya, para santri berjalan keliling kota lamongan sesuai rute yang telah di tentukan, para santri juga diharuskan untuk membawa obor saat berkeliling”. Ujar Bu Sri, selaku ketua panitia.

Para Santri Keliling Membawa Obor

Takbir keliling di berangkat dari lapangan MTs Terpadu Roudlotul Qur’an berjalan mengelilingi kota lamongan. Sebelum pemberangkatan ada sambutan dari pengasuh pondok pesantren Roudlotul Qur’an yang berisi tentang tujuan di adakannya takbir keliling “ sebagai pengetahuan bagaimana cara takbir yang baik dan benar, dan juga sebagai syiar. Ingat ya Le, Nduk,,, bahwa agama islam itu agama yang santun, damai, dan sejuk”. Tutur beliau

Sambutan Pengasuh sebelum Pemberangkatan

Masyarakat nampak sangat antusias menyaksikan takbir keliling. Gema takbir yang terus dikumandangkan, bersahutan dan penuh semangat di sepanjang jalan yang di lalui.

الله اكبر الله اكبر الله اكبر. لا اله الا الله و الله اكبر. الله اكبر ولله الحمد

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!