PRAKTIK KERJA LAPANGAN ( PPL ) DAN PRAKTIK MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM ( PMPI ) DI MTs TERPADU ROUDLOTUL QUR’AN LAMONGAN

MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan hari ini tepatnya hari Rabu tanggal 31 Juli 2019  kedatangan 10 Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang akan melaksanakan PPL 2 dan PMPI. “Kami disini akan melaksanakan PPL 2 dan PMPI selama 2 bulan (Agustus-September) 2019”. Ujar Titin, selaku praktikan.

Terdiri dari 4 Prodi yang ikut PPL 2 dan PMPI yaitu, prodi PBI (Pendidikan Bahasa Inggris), prodi PBA (Pendidikan Bahasa Arab), prodi PAI (Pendidikan Agama Islam), Prodi MPI (Manajamen Pendidikan Islam)

Peserta Praktikan bersama Kepala Madrasah dan Guru Pamong

Sampai di Madrasah “kami di sambut dengan hangat oleh seluruh dewan guru MTs Terpadu Roudlotul Qur’an. Kami juga disuguhkan penampilan tari Saman dari siswi MTs terpadu Roudlotul Qur’an sebagai pembuka acara”. Ujar Dian, selaku Praktikan.

Ada beberapa sambutan yang disampaikan dalam acara tersebut. salah satunya adalah sambutan dari Pak kyai, pengasuh dari Pomdok Pesantren. Beliau menyampaikan beberapa petuah sebagai inti dari sambutan beliau. Beliau menyampaikan  “mas.. mbak.. ambil lah hal-hal yang baik dari sekolah ini dan tinggalkan hal yang buruk. Sampean juga harus pandai dalam memandang sesuatu dalam berbagai perspektif, bukan hanya satu perspektif saja”.

Pengasuh Yayasan Roudlotul Qur’an

 

Seluruh Praktikan

Untuk mahasiswa PPL dan PMPI UIN Sunan Ampel Surabaya, selamat bertugas dan semoga betah di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an ini. Tetap semangat dan gali terus pengalaman yang sebanyak-banyaknya selama menjalankan tugas di Sekolah tercinta kami..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!