Semarak Peringatan 1 Muharram 1442 H

Tahun Baru Islam 1 Muharram biasanya dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia karena pada bulan Muharram ini merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT selain bulan Dzulqo’dah, Dzulhijjah, dan Rajab. Amalan-amalan ibadah yang dilakukan selama empat bulan tersebut bakal dilipatgandakan pahalanya.

MA Sains Roudlotul Qur’an sebagai madrasah yang unggul dalam Islam, bahasa, pengetahuan, dan keterampilan juga tidak ingin menyia-nyiakan momentum ini. Pada hari ini Sabtu, 05 September 2020 diadakan serangkaian perlombaan menyemarakkan tahun baru islam yang diikuti oleh perwakilan siswa tiap kelas mulai dari lomba pidato Bahasa Indonesia, menulis dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, khitobah, speech, dan quiz contest dengan tujuan untuk mengembangkan keterampilan berbahasa, meneladani hikmah dari peristiwa penting di bulan muharram sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Meskipun acara perlombaan ini dilaksanakan hanya untuk internal saja, namun para siswa sangat total dan antusias saat melaksanakan lomba, hal ini dibuktikan dengan kekaguman para juri saat menilai kemampuan para siswa.

Perlombaan ini ditutup dengan acara motivasi dengan tema “From Scholl To Heaven” yang disajikan oleh Ustad Ainul Yaqin dari Gresik, pemutaran film  peristiwa Muharram, dan pengumuman hasil lomba.

Motivasi From Scholl To Heaven oleh Ustad Ainul Yaqin

Akhirnya, kami segenap keluarga besar MA Sains Roudlotul Qur’an mengucapkan selamat Tahun Baru 1442 Hijriyah. Semoga semua salah dan dosa kita di tahun sebelumnya mendapat ampunan dari Allah SWT dan kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Amiinn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!