Serbuan Vaksin untuk siswa MA Sains RQ

Serbuan Vaksinasi untuk santri pondok pesantren yang di selenggarakan oleh Koramil kota Lamongan kali ini bertempat d Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Lamongan. Vaksinasi dosis pertama ini ditujukan untuk siswa-siswi/santri yang berusia 12-17 tahun. Kegiatan vaksinasi dosis pertama berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2021 di lapangan MTs. Terpadu RQ yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi/santri tersebut yaitu jenis Vaksin Sinovac.

Sebagai salah satu Madrasah yang bernaung di Yayasan  Roudlotul Qur’an Lamongan, MA Sains RQ memberikan fasilitas kepada seluruh siswa untuk mengikuti program vaksinasi tersebut. Sebelum pendataan calon penerima vaksin, siswa diwajibkan meminta izin kepada orangtua masing-masing. Siswa yang mendapatkan izin dari orangtua, dibantu oleh bapak/ibu guru dalam pengisian data pada kartu vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi siswa dari suatu penyakit yang disebabkan oleh virus Covid-19. Jika siswa terlindungi, maka akan semakin aman dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Kegiatan vaksinasi dibagi menjadi beberapa tahap, diantaranya :

  1. Pendaftaran
Dosis pertama
Dosis kedua

2. Screening

Dosis pertama
Dosis Kedua

3. Penyuntikan Vaksin

Vaksinasi dilanjutkan dosis kedua pada tanggal 29 September 2021. Vaksinasi dosis kedua kali ini di bantu oleh Polres Kota Lamongan. Dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Siswa yang tidak lolos dalam proses screening dianjurkan untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua di Polres Kota Lamongan yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2021

Kegiatan Vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua berjalan dengan lancar dan kondusif.  Siswa-siswi diberikan arahan dengan jelas serta berada dilokasi sesuai dengan giliran masing-masing sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *