Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Yayasan PP. Roudlotul Qur’an




Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober. Momen ini menjadi penting untuk diperingati setiap tahunnya. Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Lamongan menggelar upacara peringatan hari santri. Upacara dipimpin oleh Ulil Azmi siswa kelas XII MIA 1 MASA RQ pada hari ini (Jum’at, 22 Oktober 2021) di Lapangan MTs. Terpadu RQ mulai pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB.

Pengasuh pondok pesantren Roudlotul Qur’an, Drs. K.H Slamet Muhaimin menjadi pembina pada upacara peringatan HSN 2021. Beliau berkata “Saat ini sudah waktunya santri-santrilah yang akan meneruskan estafeta kepemimpinan bangsa Indonesia tercinta, dengan bermodalkan ilmu pengetahuan. Baik ilmu yang ada di dalam madrasah/pondok ataupun ilmu-ilmu kepemimpinan yang lain”.

Dalam serangkaian acara pada upacara peringatan hari santri, siswa terlihat antusias ketika menyanyikan Mars  Hari Santri yang di pimpin oleh tim paduan suara. Pada kesempatan ini, tim paduan suara yang dipimpin oleh Muslikha siswa kelas XI MIA 2 MASA RQ menyanyikan 5 lagu diantaranya : Indonesia Raya, Yalal Wathon, Mars hari santri, lagu sholawat Nahdliyah, dan krasan mondok.

Video upacara peringatan HSN 2021 di Yayasan PP. Roudlotul Qur’an Lamongan dapat dilihat di chanel YouTube MA Sains RQ dengan link: https://youtu.be/QaO1sAqLPCk

Penulis : Pingki Nurlathifa N., S.Pd (Guru Matematika MASA RQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *