Yuk, gemar membaca di Perpustakaan IQRA’!!!

Kabar gembira bagi seluruh warga MTs Terpadu Roudlotul Qur’an karena perpustakaan Madrasah telah berbenah. Dengan nama “IQRA”, perpustakaan yang terletak di lantai 2 gedung Master RQ ini telah memnuhi standarisasi dan makin dipenuhi dengan buku-buku yang berkualitas. Alhamdulillah, perpustakaan IQRA mendapat bantuan dari perpustakaan Nasional sebanyak 135 judul buku dengan minimal 2 eksemplar setiap bukunya. Selain itu, para siswa dapat menggunakan fasilitas komputer untuk mendownload tugas atau e-book dengan bimbingan pustakawan.

Setiap bulannya terdapat program Nobar (wuih makin asyik yah). pada hari Minggu ganjil untuk siswa putra dan Minggu genap untuk siswa putri.

Wah, makin happy yah untuk meluangkan waktu mengunjungi Perpustakaan IQRA ini. Nah, buat yang masih males-malesan baca, nih ada beberapa alasan mengapa kalian harus mengunjungi perpustakaan. Pertama, kalian tidak akan menemukan keheningan seperti di perpustakaan.

Kedua, kalian bisa menemukan banyak buku di perpustakaan. Kunjungilah rak-rak berisi buku bergenre yang belum pernah Anda baca.

Ketiga, perpustakaan membantu kalian fokus belajar. Tidak ada hewan peliharaan, anggota keluarga, keperluan rumah tangga, makanan atau telepon yang dapat mengganggu karena aturan ketat sebuah perpustakaan. Kesunyian dan kehadiran orang lain yang asyik dengan buku membantu menciptakan suasana yang sempurna untuk belajar.

Keempat, buku-buku perpustakaan menyimpan bukti nyata dari orang lain yang membacanya. Paragraf yang digarisbawahi dalam sebuah buku sangat membantu ketika melakukan penelitian. Pengunjung bahkan dapat menemukan bookmarkkreatif atau komentar menarik di buku itu.

Kelima, rekomendasi buku yang kalian dapatkan di perpustakaan jauh lebih unggul daripada situs daring. Website menggunakan algoritma untuk memilih buku serupa berdasarkan kata kunci dan tanggal rilis, serta sering mempromosikan penulis yang dibayar situs tersebut.

Tetapi buku-buku yang direkomendasikan oleh orang yang banyak membaca dan telah benar-benar membaca buku yang mereka sarankan memiliki relevansi yang jauh lebih baik daripada rekomendasi mesin.

So, tunggu apa lagi? Yuk, gemar membaca di perpeustakaan IQRA’!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *