Password Enter The Gate

Password Enter The Gate

Expression dalam bentuk frase atau kalimat menjadi penting dalam pembelajaran bahasa karena bukan jamannya lagi belajar kata per kata. Oleh karena itu, LMC membuat program baru yakni password enter the gate dimana tiap pagi saat akaan masuk gerbang madrasah setiap siswa harus menyebutkan password berupa expression dalam 3 bahasa, Bahasa Inggris,Arab dan Indonesia.
Adapun tujuan program tersebut juga agar siswa mau belajar dan hafal serta menerapkan daily expression tersebut dalam percakapan sehari-hari.

Setelah berjalan kurang lebih 1 bulan, siswa Master RQ sudah menghafal banyak daily expressions sehingga dibuat program lanjutan sebagai tindak lanjutnya, yaitu English Area.
English area menyasar seluruh warga Master RQ untuk berbicara bahasa Inggris maupun Arab setiap hari Selasa ketika berada di ruang guru. Tidak hanya itu, setiap istirahat siswa dan penjual jajan di lingkungan madrasah wajib menggunakan Bahasa Inggris. Diharapkan dengan program tersebut siswa Master RQ dapat menerapkan apa yang dipelajari di kelas dengan optimal dan percaya diri.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *