UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-78, MA SAINS ROUDLOTUL QUR’AN

UPACARA HUT KEMERDEKAAN INDONESIA KE-78 , MA SAINS ROUDLOTUL QUR'AN LAMONGAN

UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-78, MA SAINS ROUDLOTUL QUR’AN

Senin, 17 Agustus 2023 siswa MA Sains Roudlotul Qur’an bersama dengan keluarga besar yayasan pondok pesantren Roudlotul Qur’an Lamongan telah melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan yang ke 78 dengan penuh hikmad. Upacara dimulai pukul 07.00 wib dengan tepat waktu dan disiplin. Seluruh anggota upacara melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan percaya diri.

Para siswa memakai baju batik masing-masing kelas yang menunjukkan rasa nasionalisme, keberagaman, dan kecintaan kepada budaya Indonesia. Sedangkan para guru memakai busana nuansa putih merah yang melambangkan bendera Indonesia yang putih dan berani.

Upacara diawali dengan laporan pemimpin upacara kepada pembina  upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi oleh waka kurikulum, Bapak Rozuq Fathul Husein.

Menjelang akhir upacara, KH Slamet muhaimin yang merupakan pengasuh pondok pesantren Roudlotul Qur’an yang sekaligus juga sebagai pembina upacara memberikan sambutan dan wejangannya yang isinya tentang kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia karena telah berhasil mencapai kemerdekaan dengan jerih payah sendiri, bukan pemberian dari penjajah.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-78, MA Sains Roudlotul Qur’an juga melaksanakan berbagai perlombaan antar kelas. Selain itu juga melaksanakan tasaykuran tumpengan sebagai simbol rasa syukur atas kemerdekaaan yang telah diberikan oleh Allah SWT.

            Semoga acara Upacara kemerdekaan ini dapat menambah rasa nasionalisme pada seluruh keluarga besar Roudlotul Qur’an. Jayalah Indonesiaku. Jayalah MASA Ku..

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *